MENU

Minggu, 04 November 2012

Sekapur Sirih

Generasi muda sebagai sebuah aset bangsa yang harus dijaga dan dibina dengan baik agar kelak dapat berperan lebih besar dan nyata dalam menjaga kelangsungan bangsa ini. Untuk menghadapi masa depan, generasi muda Indonesia harus mempunyai kualifikasi yang tinggi agar mampu berkompetensi dengan bangsa lain. Kualifikasi yang dimaksud terutama dari segi ilmu pengetahuan saja belumlah cukup. Masih banyak ilmu lain yang harus dimiliki generasi muda Indonesia untuk dimanfaatkan sebagai nilai plus. Ilmu yang dimaksud diantaranya kemampuan berkomunikasi, kerjasama, toleransi, kepemimpinan, disiplin, etos kerja, dan lain-lain. Ilmu tersebut hanya dapat diperoleh dengan berorganisasi.
Gerakan Pramuka sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda merasa ikut bertanggung jawab untuk membina generasi muda dengan ilmu-ilmu plus sebagai pelengkap dari apa yang telah mereka dapatkan di bangku akademik.
Racana adalah wadah gerakan Pramuka yang terdapat pada Perguruan Tinggi. Bertujuan untuk mengembangkan diri menjadi Pramuka golongan Pandega dan diharapkan kelak menjadi Pembina Pramuka yang mendidik para generasi muda penerus bangsa.
Racana Muria Whira-Shima sebagai salah satu Racana yang ada di Indonesia dan berpangkalan di Universitas Muria Kudus. Racana merupakan wadah yang mengedepankan terbentuknya pemuda berintelektual tinggi agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan dapat membina generasi muda berikutnya guna menjadi menjadi tunas bangsa yang mempunyai kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi serta intelektualitas yang tinggi pula.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com